oleh

Pusdik Armed, Kawah Candradimuka Prajurit Artileri Medan

-Hankam, TNI-562 views

Cimahi, SEMANGAT45.net – Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdik Armed) merupakan Kawah Candradimuka bagi para prajurit Armed yang profesional dan mendukung tugas Pussenarmed (Pusat Kesenjataan Artileri Medan). Hal ini disampaikan Komandan Pusdik (Danpusdik) Armed Pussenarmed Kodiklatad Kolonel Arm Djoni Prasetyo, S.Sos, dalam rilisnya di Cimahi, Jawa Barat, Jumat (29/3).

Djoni mengatakan bahwa guna mendukung pelaksanaan tugas dan membentuk Armed yang moderen, cerdas, dan tangguh, maka Pusdik Armed bertugas untuk membekali para prajurit Armed dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan.”Serta memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit yang memiliki jasmani yang Samapta,” kata dia.

Modernisasi alutsista, lanjutnya, merupakan suatu kondisi yang tidak dapat dihindari dan harus dapat diantisipasi. “Untuk itu, Armed yang moderen harus mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi Alutsista Armed yang semakin canggih,” lanjut Danpusdik.

Ia menjelaskan bahwa proses modernisasi (Armed) yakni melakukan upgrade terhadap sistem pengendalian dan penembakan yang ada pada meriam lama. Dari sistem manual sudah menjadi terkomputerisasi dan dapat diintegrasikan dengan sistem yang baru.

“Untuk mampu mengawaki alutsista tersebut, prajurit Armed harus memiliki kecerdasan yang memadai, sehingga mampu menyerap ilmu serta memahami keterampilan teknis dari berbagai varian (alutsista) yang ada itu,” jelas Djoni.

Saat ini, Pusdik Armed yang berlokasi di Jl. Baros, ‎Kota Cimahi, Jawa Barat telah memiliki alutsista terbaru di antaranya, Roket MLRS (Multiple Launcher Rocket System) Astros MK II buatan Brasil, Meriam 155 mm Caesar buatan Perancis, Meriam 155 mm KH-179 buatan Korea Selatan, dan Meriam GS M109A4-BE 155 mm buatan Amerika Serikat. (pen/*)

Baca juga  KRI GNR-332 Ikuti Latgab Perkasa "B" 2019 di Makassar

Komentar

News Feed