oleh

Open House, Risma Berikan Kursi Rodanya ke Anak Disabilitas

Surabaya, SEMANGAT45.net – Ada pemandangan yang cukup mengharukan saat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggelar open house di rumah dinas Wali Kota, Jalan Sedap Malam Surabaya, Rabu (5/6) lalu. Wali kota perempuan pertama itu memberikan kursi roda miliknya yang biasa ia pakai kepada seorang anak disabilitas yang tengah berkunjung di rumah kediaman.

Melihat kondisi kursi roda yang sudah tak muat dipakai anak disabilitas tersebut, Risma dengan rasa simpatinya segera meminta kursi roda miliknya untuk diambil dan diserahkan ke anak itu.

Di momen lebaran ini, Risma berpesan kepada seluruh masyarakat Surabaya, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan begitu, masyarakat Surabaya tidak akan mudah untuk terpecah belah antar umat maupun antar bangsa. Menurutnya, apabila suasana lingkungan itu kondusif, maka hal ini juga akan berdampak pada kemajuan suatu bangsa.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, karena tidak mungkin kita bisa meraih mimpi-mimpi kita tanpa ada suasana dan lingkungan yang kondusif dan damai, yang akan membuat kita tergerak untuk bisa maju lagi,” ujarnya.

Ia berharap, puasa sebulan penuh yang telah dijalankan oleh seluruh umat muslim, dapat memberikan manfaat ke depan untuk lebih bersemangat lagi dalam bekerja dan menjalankan aktivitas sehari-hari. Sebab, ia menyebut, tahun depan bangsa Indonesia akan menghadapi era baru perdagangan dunia WTO (World Trade Organization).

“Karena itu kita harus tetap bekerja keras, bahkan mungkin lebih keras lagi untuk kita bisa menjadi tuan dan nyonya di kota sendiri,” pungkas perempuan berkerudung ini. (*)

Baca juga  Dinilai Miliki Entry Point, Akademisi Dukung Pembangunan Alun-alun Suroboyo

Komentar

News Feed