oleh

Malam Natal, Risma Bersama Forpimda Kunjungi Sejumlah Gereja

Surabaya,  SEMANGAT45.net – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) melakukan kunjungan ke empat gereja yang tersebar di beberapa titik Kota Surabaya, Selasa (24/12) malam.

Mulai dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro, Gereja Katolik Santo Yakobus Citraland, Gereja Katolik Roh Kudus Gunung Anyar, hingga GPIB Nazareth Jalan Wiratno, Kenjeran Surabaya.

Tiba sekitar pukul 19.00 Wib, Wali Kota Risma bersama rombongan disambut para jemaah GKI Diponegoro yang sudah berkumpul untuk persiapan Misa Natal.

“Selamat Natal dan tahun baru. Mudah-mudahan tidak ada aral melintang apapun dalam merayakan Natal,” kata Wali Kota Risma kepada jemaah di GKI Diponegoro.

Setelah beberapa menit mengobrol dan mengucapkan selamat Natal, Wali Kota Risma bersama rombongan kemudian bergeser menuju Gereja Santo Yakobus yang berada Jl. Puri Widya Kencana LL-1 Citraland Surabaya.

Setiba di gereja tersebut, mulai dari halaman depan sampai dalam gedung, ratusan jemaah terlihat begitu antusias menyambut kedatangan Wali Kota Risma bersama Forpimda Surabaya.

Di Gereja Santo Yakobus, Wali Kota Risma juga sempat memberikan sambutan dan ucapan Natal untuk umat Kristiani. Ia juga mengajak seluruh jemaah agar bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian Kota Surabaya.

“Yang saya hormati para Romo dan seluruh jemaah, saya bersama Forpimda mengucapkan selamat Natal 2019 dan selamat Tahun Baru 2020. Saya berharap Natal tahun ini Bapak Ibu bisa merayakan dengan baik dan damai,” ujar Wali Kota Risma.

Selain itu, wali kota pertama di Surabaya ini juga menyampaikan, kehadiran Forpimda di malam Natal sebagai bentuk rasa kebersamaan sebagai warga Surabaya. Sebagai keluarga besar yang tinggal di Surabaya dengan damai dan sejahtera.

Baca juga  Wali Kota Risma Izinkan PMK Surabaya Gelar Latihan Rutin di Taman Surya

“Senang sekali kami berada di Kota Surabaya sebagai keluarga besar yang sama-sama tinggal dengan damai sejahtera,” katanya.

Wali Kota Risma juga berharap, perayaan Natal di tahun ini bisa dilakukan dengan tenang dan damai. Karena itu, ia mengajak kepada semua untuk saling bergandengan tangan dan menghormati satu sama lain. “Mari kita jaga tahun ini agar bisa hidup bersama tenteram di Kota Surabaya. Tantangan ke depan semakin berat. Mari kita bergandengan tangan bersama sebagai keluarga besar agar lebih maju dan hidup sejahtera,” pesannya.

Beranjak dari Gereja Santo Yakobus, rombongan Wali Kota Risma kemudian bergerak lagi ke Gereja Katholik Roh Kudus Jalan I Gusti Ngurah Rai, Purimas Gununganyar.

Di sana, rombongan disambut Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono yang juga sedang mengikuti Misa Natal di Gereja Katholik Roh Kudus.

Pada kesempatan itu, wali kota yang sekaligus menjabat Presiden UCLG Aspac ini menceritakan, bahwa di beberapa daerah, perekonomian sangat turun. Namun menurutnya, hal ini berbeda dengan Surabaya yang tidak ikut mengalami penurunan ekonomi. “Semua ini berkat doa dan usaha panjenengan,” jelasnya.

Setelah beberapa saat memberikan sambutan dan mengucapkan selamat Natal, Wali Kota Risma bersama rombongan kemudian menuju GPIB Nazareth di Jalan Wiratno 40, Komplek TNI AL Kenjeran.

GPIB Nazareth merupakan gereja terakhir yang menjadi lokasi kunjungan Wali Kota Risma bersama Forpimda. Tak lupa, Wali Kota Risma juga kembali mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2020 kepada para jemaah. Selain itu, ia juga meminta maaf apabila selama kepemimpinannya satu tahun terakhir ini terdapat salah dalam menjalankan tugas.

“Bapak Ibu sekalian, mohon maaf apabila dalam satu tahun terakhir ada kekurangan saat kami menjalankan tugas, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Mudah-mudahan Natal tahun ini bisa menjadi untuk lebih baik,” pungkas dia. (*)

Komentar

News Feed