oleh

Update Covid-19 Jatim, Pasien Sembuh Bertambah 6 Orang

Surabaya, SEMANGAT45.net – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur kembali mengupdate informasi tentang penanganan wabah Covid-19. Kabar baiknya, per hari ini (Jumat, 10/4) ada tambahan 6 orang pasien yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Surabaya (5 orang) dan Kabupaten Madiun (1 orang).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan prosentase kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Jatim patut disyukuri karena ini yang tertinggi di Indonesia. Tentu ini berkat kerja keras semua pihak, terutama dokter dan tenaga medis.

“Jatim menjadi provinsi yang tertinggi tingkat kesembuhannya di Indonesia. Ini patut kita syukuri bersama,” tutur Khofifah, Jumat (10/4) malam.

Sementara itu, terkait update perkembangan Covid-19 di Jatim, per hari ini, di Jawa Timur total ada sebanyak 256 kasus positif covid-19 atau bertambah 33 kasus, 1.333 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 13.341 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Dari total kasus positif Covid-19 di Jatim, tambahan 6 orang yang dinyatakan sembuh sehingga totalnya sebanyak 63 orang pasien atau setara dengan 24,61 persen yang sembuh. Sedangkan untuk kasus positif yang meninggal dunia di Jawa Timur ada sebanyak 22 orang atau setara dengan 8,59 persen.

“Kembali kami mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, tetap tinggal di rumah dan keluar rumah hanya untuk kepentingan urgen, olah raga yang cukup dan jaga jarak aman serta pola hidup bersih dan sehat jika harus keluar rumah gunakan masker,” pungkas Gubernur Khofifah. (*)

Baca juga  Redam Konflik di Sampang, Khofifah Gelar Silaturahmi dengan Para Ulama

Komentar

News Feed